Posted by : Unknown Jumat, 25 November 2016








1.  Jangan memasukkan benda apapun kedalam gip, misalnya saat gatal memasukkan kayu untuk menggaruk. Tindakan tersebut dapat menimbulkan infeksi.

2. Gatal pada kulit yang terpasang gip dapat dikurangi dengan meniupkan udara dingin menggunakan hair dryer ke dalam gip. Jangan meniupkan udara panas, karena dapat merusak kulit.

3. Jika gatal sangat mengganggu dan tidak teratasi dengan tindakan biasa, dokter akan memberikan obat.

4. Bagi pasien yang menggunakan gip dari bahan alam,jangan biarkan gip terkena air dan basah, jika basah, kulit di daerah tersebut juga akan basah. Segera berkonsultasi  ke dokter jika gip basah, karena dapat menyebabkan kulit lecet dan infeksi.

5. Penggunaan gip dari bahan sintetis biasanya terlihat kotor. untuk mengatasinya, bersihkan dengan sedikit air sabun,dan segera dikeringkan dengan handuk

6. Jangan sekali-kali membenturkan gip dengan benda keras, karena dapat mengakibatkan patah atau gip menjadi basah.

7. Jika anda menyandarkan gip pada benda lain, usahakan agar bagian bawah gip dilapisi kain atau benda lain untuk menghindari kerusakan pada benda tersebut akibat bergesekan dengan gip.

8. Jangan memotong atau memecahkan bagian gip, karena hal itu dapat merusak seluruh fungsi gip,. Jika merasa kurang nyaman dengan bentuk gip, segera konsultasi dengan dokter, untuk dilakukan penyesuaian.






Segera Hubungi Dokter Jika Terdapat Gejala berikut :


1. Gip terasa sangat ketat sehingga menyebabkan sakit dan kesemutan,  dan terjadi pembengkakan pada anggot gerak yang terpasang gip.

2. Gip terasa longgar, retak atau pecah. Jika terjadi hal tersebut, gip harus segera diganti agar fungsinya untuk menghindari gerakan pada tulang yang patah tetap berjalan.

3. Terasa lembab berlebihan pada gip ( untuk gip yang terbuat dari kapur) , sehingga terasa memakai gip seperti memakai pakaian basah.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © RANDOM POST - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -